3 Cara Mempertahankan Bisnis Di Tengah Pandemi

cara mempertahankan bisnis

Geser strategi untuk mengoptimalkan layanan delivery order, travel thru atau menggencarkan promotion berlangganan. Bila memungkinkan, mainkan negosiasi dengan suplier terkait pembayaran yang mungkin bisa diperpanjang. Pertimbangkan juga negosiasi dengan perbankan bila pembayaran cicilan utang terasa menyulitkan. Adanya wabah covid-19 pada sini kesempatan kita memilih peluang usaha seperti memasarkan masker dan hand sanitizer, ini dibutuhkan oleh energi medis, dan masyarakat. Dalam masa krisis, cobalah buat senantiasa memberikan pelayanan super bagi konsumen, pelanggan, dan klien.

Dengan membangun sebuah koneksi maka Kita pun bisa melakukan sebuah kerja sama kedepan kelaknya untuk kemajuan bisnis Kamu. Meskipun menerapkan sistem WFH, setiap karyawan dapat tentu menjalankan tugas sebagaimana mestinya dan tetap produktif menjalankan aktivitas kerjanya. Semenjak pandemi Covid-19 mewabah di Philippines, Pemerintah mulai menghimbau pada seluruh masyarakat untuk menghasilkan menjaga jarak aman mereka dan menjauhi segala motif keramaian atau yang dikenal dengan sebutan social isolating. Himbauan ini juga berlaku untuk semua perusahaan bisnis yang mewajibkan untuk mengaplikasikan sistem Work From Residence untuk semua karyawannya hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Banyak diantara orang-orang yg tidak mendapatkan pekerjaan hasilnya memilih untuk membuka bisnis milik mereka sendiri. Sebelum membahas lebih jauh dan dalam mengenai bagaimana teknik mempertahankan bisnis, agaknya anda perlu membahas terlebih dulu mengenai apa itu bisnis dan seperti apa seluk beluk di dunia marketing itu sendiri. Jadi, dalam dasarnya bisnis merupakan suatu kegiatan yang dapat dilakukan oleh individu atau kelompok yang dalam prosesnya melibatkan usaha produksi dan bertujuan untuk memperoleh keuntungan ataupun labu. Sekarang ini, bisnis kecil sedang banyak menghasilkan perhatian pemerintah melalui program-program UKM yang dicanangkan.

Wabah COVID-19 mengharuskan banyak jamaah menghindari kerumunan untuk mengerem penyebaran virus. Terapkan taktik yang paling tepat agar penjualan tetap mencapai focus on dengan biaya termurah. Misalnya, bisnis Anda adalah sektor F&B yang tadinya mengandalkan kunjungan customer secara spontan.

Anda dapat menekan biaya operasional melalui mengoptimalkan layanan delivery purchase yang tidak membutuhkan kehadiran karyawan terlalu banyak. Dikarenakan tidak melayani pembeli sit in, Anda juga tak perlu menyalakan semua lampu dan mesin pendingin udara di kedai sepanjang waktu operasional. Hemat pun biaya pemasaran dengan mengoptimalkan media sosial saja secara organik. Pelaku usaha diimbau untuk segera melakukan adaptasi dalam menjalankan bisnis ke depan di tengah pandemi Covid-19. Pemimpin Panasonic Gobel Group, Rachmad Gobel mengatakan, dari kacamata sebagai pengusaha, maka opsi shifting enterprise strategy, harus dilakukan.

Bukan sedikit pula pemerintah menggandeng lini bisnis kecil tuk mengadakan sebuah pameran / workshop. Oleh sebab itu,, Anda disyaratkan memanfaatkannya sebaik mungkin untuk mempromosikan keunggulan-keunggulan bisnis Anda kepada masyarakat luas yang tidak didapat ditempat lainnya. Buatlah brosur sebagai media promosi agar masyarakat mengenal bisnis yang sedang Kamu lakukan. Dan disaat mengikuti pameran, Anda sebaiknya memanfaatkannya untuk membangun koneksi oleh pebisnis lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *